Akankah Teknologi Menghilangkan Sistem Pinjaman Tradisional?


Posted on June 8, 2016 | by admin


New VS Old

Teknologi selalu ada setiap aspek kehidupan kita. Ini mengubah cara kita berbelanja, cara kita membuat reservasi hotel, atau bahkan bagaimana kita memanggil taksi. Dan sehingga masuk akal bahwa teknologi juga mempengaruhi cara pemilik usaha kecil meminjam dana untuk modal pertumbuhan dan untuk mendanai proyek-proyek lainnya.

Kemajuan teknologi dalam keuangan tidak hanya mengubah cara banyak pemilik usaha kecil mencari pinjaman, mereka telah mengubah cara proses pemberi pinjaman perbankan dan non-bank tradisional dan menyetujuinya. Pada artikel ini, kita melihat enam cara di mana teknologi mengubah layanan keuangan untuk usaha kecil.

 

1. Menghubungkan Peminjam dan Lender (orang yang meminjamkan uang)

Tidak terlalu lama, pemilik usaha kecil bekerja hampir secara eksklusif dengan bank lokal mereka. bank diiklankan di radio, di televisi, atau di papan iklan, dan kemudian menunggu si pemilik bisnis untuk mengunjungi bank, duduk di meja, dan menyelesaikan aplikasi pinjaman. bankir lokal juga tahu, jika Anda menggunakan jasa keuangan mereka yang lain, itu meningkatkan kemungkinan Anda beralih ketika bisnis Anda memerlukan pinjaman.

Proses ini belum benar-benar banyak berubah selama 50 tahun terakhir.

Dan, meskipun metode ini masih ada sampai saat ini, banyak pemilik usaha kecil mencari mitra pinjaman mereka secara online dan itu termasuk mencari pemberi pinjaman tradisional maupun pemberi pinjaman online

teknologi internet memungkinkan untuk mengamankan pinjaman usaha kecil dari ribuan pemberi pinjaman mil jauhnya. Terlebih lagi, pemilik bisnis dapat menemukan pembiayaan dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis mereka, sering dengan pilihan pembiayaan mereka mungkin tidak menemukan di bank lokal.

Internet juga memungkinkan (dan mudah) bagi pemilik usaha kecil untuk melakukan penelitian pilihan terbaik: membaca ulasan, studi kasus akses, dan belajar tentang pengalaman peminjam lainnya. Informasi ini dapat membantu mereka memutuskan apakah atau tidak untuk bekerja dengan satu pemberi pinjaman atau yang lain.

 

2. Bagaimana Lender Mengevaluasi kelayakan

Bank tradisional bergantung pada metrik seperti skor kredit pribadi dan agunan untuk menentukan ya atau tidak bisnis kecil layak mendapatkan kredit. Hari ini, berbagai teknologi melihat ribuan titik-termasuk data analisis aliran, data transaksional, dan catatan-kepada masyarakat membuat profil kesehatan keuangan perusahaan. Informasi semacam itu lender akan merasa lebih nyaman dari bisnis sebagai ‘posisi keuangan, dan membantu mereka memutuskan apakah ya atau tidak untuk menyetujui aplikasi pinjaman.

Paradigma berbasis teknologi ini bisa menjadi kabar baik bagi banyak peminjam yang mungkin tidak memenuhi persyaratan kaku pendekatan yang lebih tradisional. Tanpa agunan yang memadai atau nilai kredit yang tepat, orang-orang peminjam mungkin tidak memenuhi syarat untuk pembiayaan. Diberi kesempatan, bisnis dengan garis bawah yang sehat sering menjadi peminjam sangat baik.

 

3. Aplikasi Kredit Yang Sederhana

Menggunakan teknologi keuangan dan data yang memungkinkan sampah akan bertumpuk serta dokumen kertas dikaburkan terkait dengan proses aplikasi pinjaman tradisional. Di tempatnya: aplikasi online sederhana yang cepat dan mudah untuk menyelesaikan.Itu tidak berarti bahwa pemberi pinjaman tidak membuat keputusan berdasarkan data.

Ini berarti bahwa penjamin emisi telah ditinggalkan seorang, proses manual memakan waktu mendukung otomatisasi dan teknologi. Ini memungkinkan mereka untuk mengakses data lebih cepat, dan membantu mereka membuat keputusan lebih cepat juga

 

4. Menyetujui Pinjaman Dengan Cepat

Berkat teknologi keuangan, keputusan pinjaman yang digunakan untuk bisa mengambil beberapa hari atau minggu sekarang bisa berlangsung dalam beberapa menit atau jam. Manfaat memperpanjang untuk kedua pemberi pinjaman dan peminjam. Pemberi pinjaman dapat dengan mudah mengevaluasi kecenderungan untuk mempelajari usaha kecil yang cenderung peminjam lebih baik dan apa potensi jebakan yang harus dihindari. Yang pada akhirnya menguntungkan peminjam karena pemberi pinjaman dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan pemilik usaha yang lebih mungkin untuk disetujui.

Tergantung kepada spesifik peminjam dan tujuan pinjaman, Memperlancar proses persetujuan memungkinkan pemilik bisnis berkembang dengan cepat untuk mengambil keuntungan dari peluang pertumbuhan atau untuk mendapatkan keuntungan tambahan. Hal ini juga memungkinkan mereka mencari sumber lain modal lebih cepat jika jawabannya adalah “tidak.”

 

5. Jauhkan Pembayaran Pinjaman On Track

Banyak pemberi pinjaman, baik tradisional dan online, menggunakan pendebetan elektronik secara otomatis menarik disepakati pembayaran pinjaman dari rekening bank bisnis kepada pelanggan kecil mereka. Hal ini dapat membantu pemilik usaha kecil untuk tinggal dengan pinjaman-komponen penting mereka mendirikan dan membangun profil kredit bisnis yang kuat.

Selain itu, kita melihat pemberi pinjaman tradisional lebih dan pemberi pinjaman online yang menawarkan berbagai pilihan pembayaran berkala. Yang membantu untuk menyebarkan beban arus kas secara merata di seluruh bulan, daripada menciptakan apa yang sering disebut “kental” kebutuhan uang tunai pada akhir bulan. Hal ini juga membantu peminjam dan pemberi pinjaman mengidentifikasi pembayaran menantang cepat, sehingga mereka dapat menyesuaikan untukl akomodasi  bagi mereka.

 

6. Tetap Terhubung

Hubungan online tidak berarti hubungan impersonal; seperti pertemuan tatap muka tidak secara otomatis akan menghasilkan. Teknologi memungkinkan pemberi pinjaman online untuk membuat hubungan jangka panjang dengan usaha kecil peminjam-meskipun setiap geografis jarak-mungkin hubungan yang lebih berguna daripada kontak pribadi di bank.

Pemberi pinjaman dapat membangun hubungan dengan pemilik usaha kecil melalui email, newsletter, webinar pendidikan, dan artikel informatif yang berfokus pada kepentingan khusus mereka dan kebutuhan. Menggunakan teknologi dengan cara ini, pemberi pinjaman dapat membangun kepercayaan dengan klien bisnis kecil. Dan meningkatkan kemungkinan bahwa orang-orang pemilik usaha kecil akan beralih ke pemberi pinjaman bahwa ketika mereka membutuhkan akses untuk modal.

 

Usaha Kecil Membutuhkan Perubahan Pemegang Keuangan

Usaha kecil di seluruh negeri membuat dua dari setiap tiga pekerjaan baru dan mempekerjakan sekitar setengah dari teman-teman dan tetangga kita. Kebutuhan modal usaha mereka mendorong semua perubahan yang saya jelaskan pada artikel ini.

Akses untuk modal adalah salah satu tantangan terbesar yang pemilik usaha kecil hadapi saat ini, dan teknologi membuat lebih mudah bagi mereka untuk membiayai peluang pertumbuhan modal dan meningkatkan keuntungan.

 

Source : www.smallbusinesscomputing.com


Kategori : Perencanaan Teknologi Tips dan Trik

Tagged with:
Related Posts