Benarkah Teknologi Akan Membunuh Pekerjaan ?


Posted on July 31, 2016 | by admin


Teknologi Akan Membunuh Pekerjaan

Benarhkah dengan adanya teknologi akan membunuh pekerjaan lainnya? Pekerjaan di sektor perhotelan dan pariwisata, transportasi, ritel dan administrasi di Australia adalah yang paling berisiko dari teknologi dan otomatisasi selama 10 sampai 15 tahun mendatang, menempatkan hampir lima juta pekerja di kurangi, menurut penelitian oleh StartupAUS.

Economy in Transition Startups

Sebuah surat kabar, “Economy in Transition Startups, inovasi dan tenaga kerja untuk masa depandiproduksi untuk kelompok pemula advokasi nasional melukiskan gambaran dramatis tentang bagaimana tempat kerja Australia akan berubah selama dekade berikutnya dengan teknologi.

Makalah diskusi, oleh Colin Pohl, berpendapat bahwa Oxford University menemukan bahwa 47% dari pekerjaan di Amerika Serikat cenderung menjadi tidak berfungsi dalam 10-15 tahun ke depan.

“Di Australia, bekerja berdasarkan metodologi ini menunjukkan angka itu bisa sekitar 40%. Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa pekerjaan yang membutuhkan tingkat tinggi keterampilan kewirausahaan, teknologi, kreatif atau sosial akan jauh lebih tahan terhadap perubahan teknologi, “ungkap Pohl.

 Menurut penelitian yang dilakukan oleh Frey dan Osbourne dari Oxford Martin Institute, pekerjaan paling terpengaruh akan menjadi orang-orang yang melibatkan tingkat tinggi kreativitas manusia atau kecerdasan sosial. Keterampilan seperti kewirausahaan dan membangun bisnis, dan keterampilan teknologi yang melibatkan kompleks, pemecahan masalah secara kreatif, terlihat jelas sebagai penting dalam bidang ini.


Kategori : Perencanaan Teknologi

Tagged with:
Related Posts